Sabtu, 07 April 2012

Berkunjung ke Grand Palace


  
JALAN-JALAN KE BANGKOK (PART 2)


Hari ke 2 di Bangkok : Grand Palace (Wat Phra Kaew)
Seperti yang saya baca di artikel2 kalau ke Bangkok wajib hukumnya buat ke Grand Palace (Istana Raja), maka kunjungan di hari ke2 ini kami kesana. Siap2 dari hotel lebih pagi supaya kami tidak mengacaukan acara tour yg sudah terjadwal ( gga ada grand palace nya jd kami tambah sendiri, senangnya guide kami jg tdk keberatan hehe..)
Oya, sebelum berangkat kami breakfast di hotel, bisa dibilang menu nya komplit bgt dari menu asia sampe menu eropa, roti berbagai macam, buah berbagai macam (ada kelengkeng bangkok juga), minuman berbagai rasa pula. Sayangnya setelah pilih beberapa menu kami tidak menghabiskannya, karena seperti yang saya ceritakan sebelumnya ternyata kami tidak cocok dengan cita rasa makanan disini. Untungnya roti disini enak rasanya (kami muji2 kokinya paling pintar membuat roti).
Jam 8 pagi kami dijemput oleh pak Panya, langsung menuju Grand Palace (buka jam 8.30-15.30) , lokasi di Thanon Na Phra Lan, dg harga tiket masuk 300 baht. Disini sebelum masuk harus antri (antrinya cukup panjang, padahal bukan hari libur) & kita akan dapat buku panduan  lengkap dengan map nya, dengan bahasa disesuaikan asal negara kita (tapi yg berbahasa Indonesia tidak ada, agak aneh mengingat wisatawan dr Indonesia cukup banyak yg berkunjung ke negeri Gajah ini) jd kami diberi yg berbahasa Inggris.
Banyak banget yang bisa dijadikan objek foto disini & mungkin butuh waktu lama jika kita mengitari sambil memperhatikan tiap detail bangunan. Tiap kuil/bangunan ada fungsinya sendiri2, selain sebagai istana tempat tinggal Raja, pusat pemerintahan juga ada disini.






Istana yang sampai sekarang ditempati Raja
Rata-rata kuil/bangunan  boleh dilihat & dimasuki kecuali Istana yang sampai sekarang masih menjadi kediaman Raja Thailand, yang berpagar tinggi & bercat hitam (lihat gambar diatas).
with our guide, Mr Panya
Waktu kami datang kesini pukul 8.30 pagi cuaca sangat panas, jd saran saya buat yg mau kesini siapin dulu topi/payung. 

Sebelum pulang ambil foto dulu deh sama penjaga disini. Lucunya Penjaga yg tadinya dalam posisi istirahat di tempat, begitu saya mau foto di sebelahnya, beliau langsung ubah posisi jd  siap ditempat hehehe..
hormat graaakk
Note :
*Untuk masuk kawasan ini diharuskan berpakaian sopan.
*Diakhir perjalanan, akan ada kios penjual souvenir yang menjual replika Grand Palace dan yang lain. Harganya relatif mahal, sebaiknya membeli souvenir di kompleks Wat Arun, selain barang hampir sama dengan yang ada disini, harga di Wat Arun jauh lebih murah.


                                                                    ***









 







Baca juga cerita jalan2 di Thailand lainnya :
Jalan-jalan ke Wat Pho & Wat Arun
Pattaya Beach, Nong Nooch Villange, Honey Bee Shop, Laser Buddha & MBK Mall
Sriracha Tiger Zoo, Gems Factory & Floating Market
Madame Tussauds Museum


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar